Kritik & Saran

Son

Son

Antonius "Son" Willson atau yang lebih dikenal dengan "Wooswaa" adalah shoutcaster asal Indonesia kelahiran Jakarta, 24 April 1997.

Nama: Antonius Willson
Tanggal Lahir: Apr 24, 1997
Kebangsaan: Indonesia
Status: Aktif
Peran / Posisi: Shoutcaster
Edit Halaman
Terakhir diubah: Jan 9, 2021

Biografi


Game First-Person Shooter tidak akan lepas dari diri Son. Bermula saat menjadi caster CS:GO untuk TEAMnxl> pada tahun 2015 hingga 2016, Son mulai berkembang dan menekuni bidang ini. Dunia CS:GO tak bisa dilepaskan begitu saja dari Son. Dia kemudian membawakan beberapa event CS:GO di Tanah Air demi membesarkan komunitas CS:GO di Indonesia tahun di tahun 2016.


Sempat menjadi Host di LGS Season 6, Son tetap menunjukkan antusiasnya menjadi caster CS:GO dalam bahasa Indonesia. Dia membawakan Dreamhack Malmo India & SEA Open dan Closed Qualifier CS:GO. Mulai meredup tahun 2018, Son hanya membawakan Tokopedia Battle of Friday tahun 2018-2019. Alhasil, Son pun beralih menjadi caster PUBG PC dengan membawakan Tokopedia Garuda Cup, dan Kratingdaeng IEC pada tahun 2018. Di tahun 2019, Son mencoba peruntungan di game lain seperti Rules of Survival, dan PUBGM.


PMPL Regular Season, serta PINC 2020 Qualifier pernah disinggahi Son untuk disajikan. Tak lama berselang, Valorant pun muncul sebagai game First-Person Shooter besutan Riot Games dan membuat mantan caster CS:GO itu pun mencoba mendalami gameplay Valorant. Son juga pernah menjadi caster untuk beberapa tournament Valorant seperti Valorant Pacific Open Indonesian Qualifier, GLHF Open Cup Season 1-2, Valorant First Strike Grand Final dan ESL Valorant Community Clash (2020).


Ingin mengenang masa lalu, Son pun membawakan game-game lama yang pernah ia cast yaitu PIS Season 2 dan 3 Grand Final. Hadir kembali ke Indonesia, CS:GO membawakan ESL IEM Challenge Global setelah hampir 2 tahun vakum. Son membawakannya dalam bahasa Indonesia bersama Om Wawa, Volva dan Bella Heartfire.