Kritik & Saran

BOOM Esports

BOOM Esports

Tim Esports

BOOM Esports merupakan tim esports Indonesia yang berdiri sejak 2016. Selain PUBG Mobile, BOOM juga memiliki divisi esports lain yakni DOTA 2, CS:GO, Free Fire, VALORANT, dan Hearthstone yang beroperasi di 2 negara yakni Indonesia dan Brazil.

Negara: Indonesia
Status: Aktif
Manajer: Adi "KQB" Prasetyo
Pelatih: Cloveer
Captain: SVAFVEL
Total Penghasilan: $28,858
Edit Halaman
Terakhir diubah: Mar 29, 2021

Sejarah Tim


BOOM Esports mulai memasuki ranah PUBG Mobile pada tanggal 6 September 2018 yang beranggotakan Guk, Mal, Oly, Jay, dan Ace. Roster ini sukses membawa BOOM lolos ke PINC 2018 melalui kualifikasi Tangerang. Selama jalannya roster, berbagai perubahan juga turut dilakukan salah satunya dengan kehadiran VokPro atau saat ini dikenal dengan Voker di awal 2019.


Tahun 2019 menjadi tahun yang cukup berwarna bagi BOOM dengan kehadiran sampai 3 divisi PUBG Mobile yakni BOOM Hydra, BOOM Kraken, dan BOOM Siren yang merupakan divisi PUBGM ladies. Tidak sampai disitu, mereka juga mengakuisisi roster dari RRQ Capcorn karena kebijakan dari Tencent yang tidak memperbolehkan lebih dari 1 tim untuk PUBG Mobile Club Open Fall Split: SEA. Hal ini membuat BOOM memiliki 4 tim PUBG Mobile di tahun 2019,


Perampingan roster dilakukan di tahun 2020 dengan kehadiran roster PUBG Mobile baru yang beranggotakan SVAFVEL, Ramones, Voker, Eston, dan ikyAr, Nama BOOM mulai naik saat PUBG Mobile Pro League Indonesia Season 1 dengan sukses meraih juara 4 di regular season. Di PUBG Mobile Pro League Indonesia Season 2, BOOM bahkan nyaris mewakili Indonesia namun harus puas berada di peringkat 3 dengan jarak 1 poin dari AURA Esports yang akhirnya berhasil lolos bersama Bigetron RA dan Aerowolf LIMAX.